Monday, May 21, 2018

My 7th Month Pregnancy

Sejarang itu mengupdate isi blog hingga tak terasa kehamilan saya sudah memasuki usia 7 bulan. Memasuki trimester ketiga bikin saya jadi harap-harap cemas. Dag-dig-dug semoga si adik di dalam perut tetap sehat, lucu karena dia makin aktif di dalam perut, hingga berdoa supaya si adik nanti keluarnya di waktu yang pas, tidak terlalu cepat maupun terlalu lambat.

Awalnya saya ragu apakah saya bisa menjalankan puasa atau tidak. Tetapi dokter yang biasa saya kunjungi (saya biasa check up di RS St.Carolus Salemba) menyatakan bahwa keputusan tersebut sepenuhnya ada pada saya. Pun dokter menyatakan alhamdulillah saya sehat dan si adik di perut juga kondisinya normal. Jadilah sudah 5 hari ini saya menjalankan puasa dan senang sekali bisa berjalan dengan lancar. Mungkin kalau Allah mengizinkan, tahun ini akan menjadi puasa yang full tanpa bolong-bolong setelah kurleb 17 tahun mengalami haid, amin..

Pengalaman barunya adalah betul-betul harus bisa menyiapkan makanan untuk sahur berdua sama mas suami. Kl dulu ketika lapar bisa dengan mudah beli-beli, pas sahur ini agak tricky karena jam bangunnya aja suka mepet, wkwk. Saat berbuka puasa masih bisa mau mampir-mampir, pesan gofood, atau melipir ke rumah ortu yang cuma 100 meter jauhnya. Sejauh ini sih masih dapet ya makan sahur. Soalnya kasian ada dua manusia yang akan menderita kalau saya nggak bangun menyiapkan dan ikutan makan sahur. Padahal dulu waktu di kosan sih masih bisa santai aja makan sahur seadanya macem roti kemasan, bikin popmie, atau sesimpel minum susu kotak wkwk. Maaf ya adik dan mamas suami, mamanya masih harus belajar banyak di bulan puasa pertama bersama kita.. :"D

HPL si adik kata dokternya adalah antara akhir Juli atau awal Agustus. Berarti dia insyaAllah akan lahir di antara dua hari raya Ied ya, aminnn.. :)

Thursday, January 18, 2018

2018

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, tahun ini postingan awal tahun baru bisa ditulis di hari ke 18.

Alasan paling signifikan adalah karena saya sudah tinggal di rumah sendiri bersama suami, dan di rumah kami belum ada wifi. Padahal kuota internet di hp juga seadanya. Jadilah saya fakir wifi, hihi.

Pengalaman baru pastinya di akhir tahun 2017 dan tahun 2018 ini di antaranya adalah menikah, menjadi ibu rumah tangga sambil masih tetap aktif mengajar di bimbel maupun privat, menjalani liburan akhir tahun di Jombang sambil menemani suami pulang kampung, dan menjalani kehamilan. Alhamdulillah rezeki saya dan suami langsung dipercaya Allah Swt untuk memiliki anak yang menurut perkiraan dokter HPLnya adalah di akhir Juli atau Agustus. Mohon doanya semoga lancar yaa :)

Insyaallah di bulan Februari saya akan melakukan acara ngunduh mantu dan umrah bersama suami. Semoga kehamilan yang sudah memasuki bulan keempat tidak menghalangi saya untuk beraktivitas dengan normal. Aminnn...

Baiklah, sampai jumpa di update berikutnya ;)

Friday, December 15, 2017

Two Will Become Three

Allah always be the best planner.

I never imagined that I would met you and end up marrying you.
I never imagined that I would get someone as amazing as you to be my partner in life.
And I never imagined that He thought we will be ready this fast to become a responsible parent.

Dear my husband and father of my future baby,
I love you with all my heart, and I wish we can build samara family till the end of our life.

Let's get fun with the journey to parenthood!

Selfie at Kak Yuni and Mas Ari Wedding 011217

At this week, I reach 7 week of my pregnancy. I still can't feel anything other than easier to feel tired. I hope I can get through this pregnancy well. And this will add one more label to my blog, "pregnancy" hehe πŸ˜€

Friday, November 10, 2017

Mr. F and Mrs. A

Starting from this post, I will have a label named "Mr. F and Mrs. A" when I talk about my life as a married woman, hihihi.

Trus gegara vendor foto nikahannya baru bilang kalau foto-foto nikahannya baru akan jadi sebulan setelah acara pernikahan, jadilah foto nikahan yang saya miliki belum dalam kualitas sebaik yang saya inginkan karena fotonya adalah jepretan dari para undangan yang ada. Tetap berterima kasih kepada mereka yang telah mengabadikan hari bahagia untuk saya, tapi jadinya saya belum bisa upload foto sendiri karena saya kan mantennya, jadi saya ga bisa mengambil gambar diri saya sendiri *ya iyalaaaaaahhh*.

So stay tune nunggu foto nikahannya ya guys. Saya upload foto pas lagi honeymoon dulu di Bali hihihi..


Foto diambil di pantai Tanjung Benoa, Nusa Dua, di mana kita berdua ikutan parasailing versi tandem. Demiiii Mas F banget ini saya ikutan main parasailing. Secara itu mainnya adalah kita pakai parasut trus terbang ditarik speed boat. Emang sih di atas cuma durasi 6 menit, tapi ketinggiannya itu lho, nyereminnnnn πŸ˜‚

Saya mau karena naiknya berdua sih. Kalau sendirian doang ga bakalannn saya naik. Abis saya kan phobia ketinggian πŸ˜‚ Tapi seneng juga sih akhirnya bisa ikutan karena seruuuuu. Yang penting pas naik sama turunnya merem aja biar ga takut wkwk.


Oke deh segitu dulu. Semoga bisa diupdate lagi secepatnya. Adios amigoo πŸ’‹

Sunday, October 1, 2017

Bertemu

Aku percaya, setiap orang, suatu saat nanti, pasti akan dipertemukan. :)

Kamu, suatu saat nanti pasti akan dipertemukan.

Tidak peduli seberapa tidak menariknya dirimu, betapa tidak signifikannya keberadaanmu bagi dunia ini, betapa tidak berharganya dirimu, betapa berantakannya kamu, kamu pasti akan tetap dipertemukan. Kamu akan dipertemukan oleh dia, yang benar-benar mencintaimu, yang merasa dirimu adalah segalanya, yang merasa bahwa dengan dirimu, semuanya CUKUP.

Setiap orang pasti akan dipertemukan, kamu pasti akan dipertemukan. :)

Dikutip dari blog isnidalimunthe.tumblr.com (link) dengan sedikit perubahan

Sunday, August 27, 2017

Daftar Hari Libur di Tahun 2018

2017 belum berakhir, eh saya udah posting aja ya daftar hari libur di tahun 2018, hihi.

 Gambar dari actionhealth.com.au (link)

Well, saya belum punya jadwal liburan apapun kok. Masih seneng aja mengingat 2 tahun yang lalu sempat jalan-jalan kantor ke Batu, Malang, dan tahun lalu jalan-jalan ke Yogya. Keduanya berlangsung di bulan Desember.

Saya sendiri tipe suka jalan-jalan tapi nggak tahu jalan. Jadi butuh banget partner jalan kalau nggak mau terjadi nyasar dan kebingungan sendiri di kota orang πŸ˜‚ Atau ya penyelesaiannya seperti biasa jalan-jalan di sekitar kota saja. Toh Jakarta sendiri belum habis saya jelajahi. Maklum anak rumahan πŸ˜‡

Tapi penting lah ya untuk mengetahui tanggal-tanggal krusial ini. Setidaknya saya bisa menghela napas sedikit lah mengingat ada lho hari-hari di mana saya bisa guling-guling dan jalan-jalan random di tengah kota. Entah deh kalau udah punya partner hidup untuk masa depan. Denger-denger dia tipenya juga suka jalan-jalan dan pengennya langsung konkret jalan kemanaa gitu. Ntar saya tinggal ngikut aja lah ya 😚

Gambar dari kalender-indonesia.com (link)
Klik gambar untuk melihat lebih jelas

Totalnya 16 hari libur, belum ditambah yang bisa dibuat jadi cuti bersama.

Yang mau merencanakan liburan, gih siap-siap nabung πŸ˜€

© alia's blog 2012 | Blogger Template by Enny Law - Ngetik Dot Com - Nulis