Saturday, September 12, 2015

Template Post Kebanyakan untuk Blog di 2015

Kesal adalah mau mengganti template blog tapi ternyata ilmu buat ngutak-ngatik template blog nggak ada sama-sekali. Template yang ditaksir sudah ada, tapi ada beberapa yang harus disesuaikan dan saya nggak tahu caranya. Saya sudah mencoba beberapa template dan buat saya masih kurang sreg. Buktinya, lihat aja bagian link list sudah menghilang semua akibat saya iseng coba-coba template.

Paling mendasar adalah ternyata saya baru ngeh banget kalau foto yang saya upload di setiap postingan itu ukurannya berbeda-beda and I am fine with it. Sedangkan di template baru ini, mereka bisa mengeset agar foto yang diupload bisa memiliki ukuran yang sama. Yang terjadi adalah foto-foto lama saya semuanya jadi ter-stretch hingga pecah atau memiliki ukuran super aneh yang membuatnya tidak enak dipandang lagi.

Lalu template post yang hampir sama semua dengan isinya sebagai berikut:

Judul
Foto
Tulisan

Padahal saya lebih suka mengisi postingan dengan urutan:

Judul
Tulisan
Foto
Tulisan

Dan ini semuanya sudah otomatis sehingga saya jadi ngerasa kok ini template semacam ngatur cara saya mau posting sih, hahah.

Pantesan aja sekalinya udah ngerasa nyaman dengan satu template jadi males mau ganti ya. Ada yang pernah berpengalaman dengan ini? :'(

Sesungguhnya sih karena ini hanyalah blog pribadi, nggak segitu pentingnya juga mau mengganti sampai mau mengeluarkan uang. Tapi ya gitu, penasaran aja mau nyobain lalala~

= to be continued =

2 comments:

Rachmah Inayah said...

Theme blogger bukannya banyak banget al yg oke dan gampang? Aku aja suka iri mau ganti theme tumblr tp ga sebanyak blogger haha huft

Btw aku bukanya dari mobile mulu jd jarang liat theme mu kayak apa hmm

alia pewe said...

Haha, gapapa pit. Emang banyak pilihannya, tapi kan tergantung preferensi juga. Sejauh ini belum ada yang bener-bener sreg di hati