Wednesday, January 4, 2017

Resolusi 2017



Hai, selamat tahun baru 2017 ya :)

Akhirnya tahun 2016 terlewati juga, alhamdulillah..

Pertengahan tahun 2016 hingga mendekati akhir adalah salah satu momen tersulit yang saya jalani. Tapi saya bersyukur atas semua pengalaman yang saya lewati dan senang sekali bisa mengakhirnya dengan baik-baik saja.


----------

Making a resolution being a routine which I do every new year. It makes my life seems to have any progress, hehe. Usually I review the last year resolution and see if I can conquer all of it. So let's see it again. You can read them again in this post (link).

1. Sedekah rutin setiap bulan, alhamdulillah tercapai dan terukur.

Biasanya sedekah rutinnya ke Dompet Dhuafa. Atau ketika sedang ada musibah dan ada badan yang saya percaya akan menyampaikan dana yang saya sumbangkan. Ada perasaan lega yang menyertai ketika saya tahu ke mana saja pengeluaran saya setiap bulan :")

2. Kurban idul adha berupa kambing dengan biaya sendiri, alhamdulillah tercapai. Semoga ini bisa jadi sesuatu hal yang biasa saya lakukan tanpa harus membuat resolusi tentangnya :")

3. Investasi reksadana, sudah. Investasi emas, belum. Baru mau awal tahun depan sepertinya. Investasinya via Pegadaian saja yang sudah menyediakan program simpanan bernama Tabungan Emas. Jadi kita bisa menabung dan uang yang kita setorkan akan dihargai dalam jumlah gram emas. Di mana teorinya sih berarti jika harga emas naik/turun, nilai tabungan kita akan mengikuti. Semoga bisa menjadi investasi yang membawa keuntungan :)

4. Reduce weight 5 to 10 kg, I DID IT! Bahkan turunnya sampai 15 kg alhamdulillah :""""D

You can read the story when I lose 10 kg here (link) and 13 kg here (link).

5. Being a vegetarian once every month, failed! Cuma berhasil 6 bulan (yang berarti 6 hari karena ceritanya sebulan sehari) trus udah ga dilanjut wkwk.

6. Tetap menulis pemasukan dan pengeluaran. berhasil. Walau saat liburan akhir tahun ke yogya, penulisannya jadi agak kacau. Akhirnya tinggal lihat dari jumlah uang di rekening yang terambil aja.

----------

Nah sekarang saatnya resolusi untuk 2017 yaa :)

1. Membuat NPWP, ikut sekolah pasar modal, dan mulai investasi di saham.

2. Membeli kamera "beneran". Mirrorless mungkin ya. Lalu berusaha benar-benar mempelajari cara memakainya.

3. Rutin donor darah setiap 3 bulan sekali. Dimulai dari Januari 2017, mestinya ada 4 kali donor darah di tahun depan :)

4. Belajar berenang.

5. Menjaga berat badan di angka 50an. Terhitung di tanggal 1 Januari 2017 ini saya memiliki berat badan 59 kg. Maunya sih bisa turun sampai ke angka 55 kg. Mari kita lihat ya. Yang penting sih sehat selalu aminn.

6. Merasa menjadi seseorang yang utuh dengan atau tanpa seorang laki-laki di sisi saya. Jika seseorang memang ditakdirkan untuk saya, dia akan datang tanpa harus saya paksakan. Dan saya tidak perlu khawatir dia akan pergi. Jika memang orang itu harus pergi, saya akan melepasnya dengan senyum ikhlas. Bahwa belum waktunya untuk saya menemukan orang yang menjadi takdir saya. Semoga saya bertemu dia di saat yang tepat :")

7. Berusaha menjadi orang yang tepat waktu. Ini salah satu resolusi tersulit, tapi saya ingin memperbaiki diri saya untuk menghilangkan kebiasaan terlambat. Awal dari kebiasaan buruk ini pernah saya tulis dulu banget di sini (link). Yang mau baca jangan pusing kalau bahasanya masih alay parah ya hahah.

Tujuh resolusi. Kok kayaknya jadi banyak ya haha. Semoga bisa tercapai :)

----------


Yep, it's true. But I think there's a romance about new hope once the new year is come. It's like we become a newborn child again and can leave the mistakes and sadness behind. Every goal has a different timeline. There's a goal just for one day, one week, one month, or one year. But I think I can make all my goals to be my yearly goals.

Kalian bagaimana? Punya resolusi juga kah? :)

1 comments:

© alia's blog 2012 | Blogger Template by Enny Law - Ngetik Dot Com - Nulis